Do’a, Donasi dan Aksi untuk Aqsha

Kompleks Masjid al-Aqsha di Palestina mengalami eskalasi pelanggaran yang belum pernah terjadi sebelumnya selama beberapa pekan yang lalu hingga 30 Oktober kemarin. Otoritas penjajah Zionis melakukan langkah sangat berbahaya, seperti menutup masjid al-Aqsha bagi jamaah kaum muslimin.

Otoritas penjajah Zionis juga melakukan pelanggaran-pelanggaran secara terang-terangan dan tidak bisa diterima terhadap masjid al-Aqsha, seperti penyerbuan pasukan Zionis ke masjid al-Kibli dengan jumlah yang besar dan menyerang para jamaah shalat, menghancurkan sebagian isi masjid dan hiasannya dan merusak banyak properti yang ada di dalamnya (sumber: infopalestina.com).

So, what can we do as a human..? what we can do as a Muslim…?

Yang pertama, yang bisa kita lakukan adalah Do’a, Dalam setiap kesempatan, marilah kita memanjatkan do’a kepada Allah SWT, terlebih sekarang musim hujan, waktu-waktunya mustajab untuk berdo’a kepada-Nya. Kita berdo’a, memohon agar Allah SWT melimpahkan pertolongannya kepada kaum muslimin dan mujahidin di Palestina, dan mengizinkan kita tuk memerdekakan Masjid al-Aqsha dari cengkaraman kuku besi bangsa Zionis.

Hal kedua yang bisa kita berikan adalah Donasi. “Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah Maha Pemberi Rezeki yang terbaik.” (QS Saba: 39). Rakyat Palestina sangat membutuhkan uluran bantuan materi dan ekonomi dari kita. Bayangkan bagaimana rasanya, hidup di negara yang perbatasan-perbatasannya ditutup, tanah-tanahnya dicaplok, perkebunannya dirusak, pemukimannya dihancurkan, keluarga dipenjara, disiksa bahkan dibunuh!

Ingatlah bahwasanya tiap rupiah yang kita donasikan tidak akan sia-sia di mata Allah SWT, semua itu pasti akan dibalas dengan kebaikan dan keberkahan yang melimpah ruah. Dari lisan Rasul kita yang mulia, disabdakan, “Barangsiapa yang mempersiapkan perbekalan dan kebutuhan seseorang yang akan berjihad di jalan Allah, sesungguhnya dia dianggap ikut berjihad.” (HR. Bukhari Muslim). Ajak juga keluarga dan sahabat tuk berderma demi terbebasnya Palestina.

Dan melakukan Aksi damai adalah hal ketiga yang bisa kita lakukan untuk membantu Palestina dan Masjid al-Aqsha. Suara seseorang yang walaupun berteriak dengan lantang mungkin tak akan didengar, tetapi bagaimana jika suara kelompok dengan jumlah massa yang begitu besar, ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu? Terlebih jika aksi tersebut dihadiri dan diikuti oleh tokoh-tokoh penting, suara tersebut insya Allah akan semakin terdengar kencang dan menggema di jalan-jalan kota. Orang-orang awam yang menyaksikan kan paham, minimal mereka mengetahui bahwasanya ada sesuatu yang darurat terjadi terhadap masjid kebanggaan umat Islam, kiblat pertama umat Islam dan saudara-saudara mereka di tanah Anbiya.

Oleh karena itu kami mengundang, terkhusus bagi warga Jakarta dan Bandung untuk menghadiri aksi dukungan atas pembebasan masjid al-Aqsha. Untuk warga Cimahi, Bandung dan sekitarnya, aksi damai dimulai dari Pusdai setelah shalat Jum’at siang ini. Dan untuk warga Jakarta, aksi akan diadakan pada hari Ahad, 16 November di Patung Kuda Indosat, Monas pukul 13.00-16.00. So, let’s come and join us…!! Siapkan jiwa, raga dan harta kita untuk membebaskan al-Aqsha dan Palestina.

Cimahi, 4 jam sebelum aksi damai, 14 November 2014
________

Rekening donasi:BSM-701 836 2133 | BCA-760 032 5099 a.n Komnas Untuk Rakyat Palestina

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s