Munculkanlah Banyak Capres (Muda), Tidak Hanya Jokowi

Tokoh-tokoh yang bagus tidak hanya Jokowi, tetapi sayangnya mereka tidak banyak memperoleh pemberitaan oleh media. Ada Bu Risma, Walikota Surabaya, yang dengan gebrakannya diam-diam berhasil mengubah Surabaya menjadi lebih bermartabat. Ada Ridwan Kamil, walikota Bandung yang kreatif. Ada Anies Baswedan yang mempunyai idealisme yang mengesankan dalam bidang pendidikan. Kalau mau disebut masih banyak lagi tokoh-tokoh muda yang perlu ditampilkan dan dipopulerkan oleh media, misalnya Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar), Gatot (Gubernur Sumut), dan lain-lain. Mereka merupakan aset-aset pemimpin bangsa. Mereka-mereka ini perlu lebih banyak dimunculkan dan diberi ruang oleh oleh media, tidak hanya Jokowi saja, sehingga publik dapat lebih mengenal tokoh-tokoh selain Jokowi.

Catatanku

Tahun 2014 ini energi bangsa kita akan terkuras dengan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Piplres). Dari kedua Pemilu tersebut, ajang Pilpres yang paling menarik. Siapa yang akan menjadi orang nomor satu di negeri ini akan ditentukan pada Pilpres. Beberapa nama sudah dimunculkan untuk menjadi Capres oleh Parpol pendukungnya, namun kebanyakan calon tersebut adalah stok lama yang kebanyakan sudah tua-tua. Mereka adalah Aburizal Bakrie (dari Golkar), Prabowo Subianto (dari Gerindra), Wiranto (dari Hanura), dan Surya Paloh (dari Nasdem).

Yang masih malu-malu kucing dalam menentukan Capres adalah PDIP. Partai ini belum menyebut nama. Namun, si Mbak alias Megawati, tampaknya masih ingin maju lagi, padahal beliau sudah kalah berkali-kali. Di sisi lain para pendukung PDIP sudah tidak sabar untuk mengusung Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi), sebagai Capres PDIP. Jokowi sendiri juga tidak tegas mengiyakan atau menolak dicalonkan sebagai Capres, namun menilik dari gaya bahasa diplomatisnya terkesan beliau juga ingin maju sebagai Capres.

View original post 694 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s