Hikmah dari Kisah Nabi Musa

Ada Sebuah rahasia kemanusiaan yang umurnya sudah ribuan tahun, yg tak dapat diungkap oleh Para ulama, para Ahli Tafsir, sosiolog, antropolog dan ahli-ahli lainnya juga bingung, yaitu kenapa Firaun dan Satuan Tempurnya mau capek2 Mengejar Nabi Musa dan kaum mukmin yg sudah meninggalkan Mesir?

Bukannya Nabi Musa sudah kabur dari Mesir dan meninggalkan mesir dengan segala isinya? terus ngapaian juga Firaun capek2 mengejarnya? kenapa firaun gak membiarkan mereka pergi begitu saja? toh selama ini keberadaan Musa di Mesir justru bikin stres Firaun dan bikinnya murka? kok semaniak itu?
Bukannya Musa yg dianggap firaun ngomong aja gak becus itu menyebalkan banget karena omongannya di dengarin tapi firaun yg gagah ngaku tuhan dicuekin? tapi pas nabi musa kabur masih aja dikejar, musa masuk laut firaun pun ikutan masuk laut, kenapa? apa rahasianya? apa sebabnya?!

Sebabnya Adalah: ketika Nabi Musa dan kaum mukmin pergi meninggal Mesir, mereka tidak hanya bawa badan belaka, mereka juga membawa kabur sesuatu yg sesuatu banget, sesuatu yg mana 5000 Firaun sekalipun tidak akan bisa hidup dan berkuasa tanpanya.
Sesuatu Yg direnggut Firaun dari rakyatnya yg menjadi pondasi Utama kekuasaannnya, yg mana bila sesuatu ini lepas dari genggamannya dan berhasil dibawa kabur maka si Ramses itu tidak dpt mnejadi Firaun lagi, Sesuatu itu adalah:
.
.
.
.
.
.
Freedom (Kemerdekaan)
———————————

Diterjemahkan oleh: Syafruddin Ramly

Sumber: https://www.facebook.com/RAb3a.Ramz.Elsmood/posts/396111543869079

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s