“Tuliskan seluruh nama anggota kelompok anda..!”

Status di facebook:

saya agak terkejut saat Ujian Akhir Semester mata kuliah Pemodelan Enterprise tadi, terpampang soal dari bapak dosen, yang kurang lebih redaksinya seperti ini:

“Tuliskan seluruh nama anggota kelompok dimana kalian bergabung!!”

mungkin kita menganggap sepele pertanyaan tersebut, tetapi ada hikmah yang sangat dalam yang bisa kita petik dari soal tsb.. sang bapak dosen ingin menguji apakah tugas kelompok yang selama ini dikumpulkan dikerjaan secara bersama-sama.. ataupun jika benar dilaksanakan bersama-sama, jangan-jangan belum pada kenal antar satu dengan yang lain..

saya hanya berharap para anggota kelompok saya menuliskan nama saya dengan benar.. dan tidak kepleset nulis nama Facebook saya..

sumber: https://www.facebook.com/faishere/posts/10202106706700973

Leave a Reply

